Wednesday, January 13, 2010

DAPET TIPS DARI SESEORANG

Kemarin gw kesel banget dan mngkin agak marah sedikit coz katanya “KAMU GA BISA IKUT UAS UNTUK PELAJARAN INI KARENA..bla..bla..bla..panjaaang lebar dia ngejelasin..eit ga bisa bgitu gw harus ngelawan / bisa di bilang bela diri deh lebih sopannya, tapi dia orang malah ga mau gw kasih penjelasan dng alasan ini sudah ketentuan “WH4TTH3FVCK I say”, padahal tuh..bos kajur gw sudah membela gw paraaaaah bngt ga tuh orang..ckckckck

Ya udah gw langsung cap-cus aja deh dngan gondoknya bawaan nya pengen makan orang tapi siapa yg mau gw makan ya, dan akhirnya gw “Clubing” aja ga jelas yaitu “Cluayapan Bingung” hahaha nyari orang ntuk gw makan dan lo tau ga sih…kaga da orang yang bisa gw makan coz haram lah hukumnya makan sesama manusia…menurut pak ustad yang gw kenal

Dan dengan perut kosong gw akhirnya pulang n ampe di rumah langsung makan deh after that gw cerita nih sama seseorang untuk meredam amarah gw (udah kaya bang pitung az ye) tapi siapa ya…..n akhirnya ada cewek yang gw kenal taaapi belum gw kenal secara menyeluruh ya n gw kenalnya di FB dikenalin ma temen gw, n gw mo cerita ma dia krn menurut gw dia baik, ngerti agama dah dan cakep juga cee…prikitiw…prikitiew…wah jangan2 nich cewek “Gr” banged gw bilang begitu coz jarang-jarang nih mbak orang seganteng kaya saya ngomong kaya gitu…hehehehe (narcisss abizz)

Lanjuut.. gw cerita kaya apa yng gw rasain ma dia n dia jawab seperti apa yang dia tau n udah malem akhir smsan kita akhiri, tapi gw blum bisa tidur n akhirnya gw iseng az buka internet n pasti yang gw tuju adalah FB ga tau tuh bikin gw addicted banget ce…n tiba2 ada inbox masuk gw buka dan ternyata pesannya dari tante uwi n Inbox nya seperti :


TIPS MEREDAM MARAH DAN EMOSI

Marah dan emosi adalah tabiat manusia. Kita tidak dilarang marah, namun diperintahkan untuk mengendalikannya agar tidak sampai menimbulkan efek negatif. Dalam riwayat Abu Said al-Khudri Rasulullah s.a.w. bersabda "Sebaik-baik orang adalah yang tidak mudah marah dan cepat meridlai, sedangkan seburuk-buruk orang adalah yang cepat marah dan lambat meridlai" (H.R. Ahmad). DAlam riwayat Abu Hurairah dikatakan "Orang yang kuat tidaklah yang kuat dalam bergulat, namun mereka yang bisa mengendalikan dirinya ketika marah" (H.R. Malik).

Menahan marah bukan pekerjaan gampang, sangat sulit untuk melakukannya. Ketika ada orang bikin gara-gara yang memancing emosi kita, barangkali darah kita langsung naik ke ubun-ubun, tangan sudah gemetar mau memukul, sumpah serapah sudah berada di ujung lidah tinggal menumpahkan saja, tapi jika saat itu kita mampu menahannya, maka bersyukurlah, karena kita termasuk orang yang kuat.

Cara-cara meredam atau mengendalikan kemarahan :
1. Membaca Ta'awwudz. Rasulullah bersabda "Ada kalimat kalau diucapkan niscaya akan hilang kemarahan seseorang, yaitu "A'uudzu billah mina-syaithaani-r-rajiim" "Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk" (H.R. Bukhari Muslim).

2. Berwudlu. Rasulullah bersabda "Kemarahan itu itu dari syetan, sedangkan syetan tercipta dari api, api hanya bisa padam dengan air, maka kalau kalian marah berwudlulah" (H.R. Abud Dawud).

3. Duduk. Dalam sebuah hadist dikatakan"Kalau kalian marah maka duduklah, kalau tidak hilang juga maka bertiduranlah" (H.R. Abu Dawud).

4. Diam. Dalam sebuah hadist dikatakan "Ajarilah (orang lain), mudahkanlah, jangan mempersulit masalah, kalau kalian marah maka diamlah" (H.R. Ahmad).

5. Bersujud, artinya shalat sunnah mininal dua rakaat. Dalam sebuahhadist dikatakan "Ketahuilah, sesungguhnya marah itu bara api dalam hati manusia. Tidaklah engkau melihat merahnya kedua matanya dan tegangnya urat darah di
lehernya? Maka barangsiapa yang mendapatkan hal itu, maka hendaklah ia menempelkan pipinya dengan tanah (sujud)." (H.R. Tirmidzi)

Wallahu a'lam bissowab

Mantap khan apa isi inboxnya bro….ada kata2 yang gw suka yaitu “Menahan marah bukan pekerjaan gampang”, betul banged itu tergantung dari ketebalan Iman kita yaitu semakin tebal iman kita InsyaAllah semakin mudah kita menahan emosi berikut sebaliknya bro. But anyway thank’s to Aunty Uwi atas pesan yang telah kau berikan kepada saya semoga bermanfaat bagi saya khususnya yang sedang dilanda emosi jiwa….Thank Be For

Nb: pesbookan dulu ah

1 comments: