Monday, March 22, 2010

Tugas Pemograman Terstruktur

1. Menurut anda paradigma apakah yg digunakan oleh bahasa programan vb, jelaskan

Jawab :

Paradigma yang digunakan oleh bahasa pemograman VB adalah OOP ( Object Oriented Programing ) dan Visual Basic 6.0 lebih diimplementasikan pada user interface dan kurang memberikan dukungan bagi programer untuk mengimplementasikan OOP pada kode program. Paradigma ini yang kemudian diubah pada generasi Visual Basic .NET.

Dan sedangkan Inti dari Konsep OOP adalah memiliki Sifat enkapsulasi,Inheritence ( Turunan ),Polimorpisme ( Banyak bentuk ) Sedangkan Pemrograman terstruktur untuk inheritance dan polimorfisme tidak mampu melakukan secara murni kecuali dengan interface.


2. Imperative programming merupakan paradigma yang mendominasi pada awal permulaan computer hingga 1990, setelah itu di ambil alih oleh Object Oriented Programming, mohon dijelaskan dan mengapa functional atau logic programming tidak pernah mendominasi

Jawab :

Karena functional atau logic programming adalah Bahasa prosedural yang mengatur program dalam mode barisan-barisan linier yang bekerja dari atas ke bawah. Dengan kata lain, program adalah kumpulan dari tahapan yang dijalankan setelah yang lain berjalan. Programming tipe ini bekerja dengan baik untuk program kecil yang berisi code relative sedikit, tetapi pada saat program menjadi besar, mereka cenderung susah untuk di-manage dan di-debug.

Dan juga functional atau logic programming juga mempunyai kelemahan- kelemahan yang meliputi :

o Programs menjadi lebih susah untuk dimaintain
o Butuh usaha yang keras untuk menterjemahkan Business Models dalam programming models.
o Mungkin dapat bekerja dengan baik pada saat terisolasi tapi tidak pada saat terintegrasi dengan sistem lain.
o Fungsi yang tersedia, susah untuk diubah tanpa harus mempengaruhi fungsi sistem secara keseluruhan.
o Programming tidak baik untuk team development. Programmers harus mengetahui setiap aspek bagaimana program itu bekerja dan tidak menyebabkan terisolasi usaha mereka atas aspek yang lain dari sistem.



Dan sebagaimana mestinya karena banyak kelemahan-kelemahan dari programming tersebut, banyak pengembang-pengembang software beralih ke OOP ( Object Oriented Programming )

0 comments: